Pengertian Blog

Weblog atau disingkat blog adalah sebuah aplikasi web yang memuat secara periodik tulisan-tulisan (posting) pada sebuah halaman web umum. Posting-posting tersebut seringkali ditampilkan dalam urutan posting terbalik dengan update terbaru. berada paling atas walaupun tidak harus selalu demikian. Situs seperti ini dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan pengguna blog tersebut.

Blog merupakan situs yang mnyerupai diari karena isi situs tersebut ditulis secara kronologis, meyerupai buku diari. weblog adalah halaman web yang berisi tentang personalitas pembuatnya, berisi jurnal, yang dapat diakses oleh semua orang. Dengan kata lain, web-blog merupakan tipe situs yang isinya berupa berita atau komentar atas peristiwa tertentu mulai dari hal yang "berat" sampai hal yang "ringan", dari masalah polotik sampai masalah makanan. Web blog bis berisi teks, gambar, musik,video, link ke web lain atau juga berisi kombinasi dari hal-hal tesebut.

Blog pada harfiah bahasa Indonesia adalah diari yang ditulis di website (ensiclopedia bahasa Indonesia/ 99/345), blog adalah diari yang ditulis di website. Sedangkan sekarang blog bukan hanya berisi catatan personal saja tetapi merupakan kumpulan tulisan, catatan harian bahkan termasuk koleksi foto dari seorang penulis serta berbagai tulisan-tulisan ilmiah yang mendidik (dikutip dari kampoengblog.com). Blog adalah catatan pribadi sesorang di internet. Blog adalah sebuah aplikasi web yang memuat secara periodic tulisan-tulisan (posting) pada sebuah halaman web umum. Blog merupakan situs yang menyerupai diari karena isi situs tersebut ditulis secara kronologis, menyerupai buku diari. Webblog adalah halaman web yang berisi tetntang personalita pembuatnya, berisi jurnal serta tulisan-tulisan ilmiah yang diurutkan secara kronologis, serta dapat diakses oleh semua orang.


Comments :

0 comments to “Pengertian Blog”
 

Followers

Powered By Blogger